Rabu, 09 Desember 2009

Pantai Wisata Pengandaran

Sebuah tempat di selatan pulau jawa yang sangat memukau mata dunia. Daerah pantai pengandaran, telah disebut sabagai wisata bahari kelas dunia. Daerah pesisir pantai yang sangat memukau mata wisatwan yang datang kesana.

Berwal dari daerah pesisir yang memiliki populasi penduduk yang sedikit, pangandaran berubah menjadi kawasan wisata internasional. Pantai pengandaran menjadi wisata internasional yang telah didatangi wisatawan wisataan asing mancanegara. Pada liburan musim panas, tentu saja pantai yang terletak di jawa barat bagian selatan ini dipenuhi dengan wisatawan. Bagi warga sekitar kehadiran wisatawan dijadikan sebagai lahan bisnis komersial mereka. Warga sekitar dapat berdagang dengan ramainya para wisatawan yang datang. Mereka berjualan cendera mata yang tentu sangat unik dan menarik untuk dibawa pulang. Para warga yang memiliki modal yang lebih besar juga dapat mendirikan penginapan – penginapan. Seperti sekarang ini, di pantai pengandaran telah banyak penginapan – penginapan yang telah berdiri. Jenis – jenisnya pun sangat bermacam – macam. Mulai dari sebuah losmen dan motel yang berbintang satu, hingga hotel – hotel bintang lima yang memiliki fasilitas lengkap. Pantai wisata pangandaran benar – benar menjadi surga wisata bagi para penikmat wisata air. Disana terdapat fasilitas – fasilitas olahraga air yang menambah daya tarik kawasan wisata ini. Terdapat jet sky, banana boat, flying boat, dan berbagai macam – macam lainnya.

Ombak di pantai pangandaran pun terbilang cukup besar. Bagi para peselancar – peselancar amatir yang masih dalam tahap pemula dapat mencoba surfing disini. Dengan relief pantai yang tidak berbahaya, membuat keselamatan disini cukup safety bagi para surfer – surfer pemula. Sumber rejeki juga diterima oleh para pemilik perahu – perahu kecil untuk menyewakannya kepada wisatawan. Di tengah laut pangandaran sendiri, ada tempat – tempat tertentu yang memiliki terumbu karang yang tak kalah indah di taman laut bunaken. Disitulah para wisatawan menyewa perahu untuk melihat semua keindahan terumbu karang.






Selain itu, dikawasan pantai wisata pangandaran juga terdapat cagar alam. Cagar alam tersebut berfungi sebagai tempat perlindungan bagi flora dan fauna yang dilindungi. Fauna yang terdapat disana diantaranya adalah kera ekor panjang dan rusa tutul. Sangat banyak flora yang terdapat di cagar alam yang diberi nama cagar alam pangandaran tersebut. Mulai dari tumbuhan kecil hingga tumbuhan yang telah berusia ratusan tahun.

Tentu saja sangat menarik untuk kita berwisata ke pengandaran pada liburan musim panas nanti. Melalui deskripsi saya tentang pantai pangandaran ini, saya dapat mempromosikan daerah wisata pangandaran menjadi wisata internasional yang tak kalah dengan pulau dewata bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar